Home Forum Hibah Dikti Ini Dia Cara Dapat Dana Hibah Dikti Untuk Startup Kamu

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  rudianas 8 bulan, 2 minggu yang lalu.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #2520

    rudianas
    Peserta

    Menristekdikti (Kementerian Analisa, Tehnologi, serta Pendidikan Tinggi) memperlihatkan 61 perusahaan rintisan (startup) PPBT (Perusahaan Pemula Berbasiskan Tehnologi) yang dibangun oleh generasi milenial paling baik Indonesia dalam Indonesia Startup Summit, Jakarta International Expo, Rabu (10/4/2019).

    PPBT tidak batasi peningkatan startup di Indonesia. Dibuktikan adanya 7 bagian konsentrasi di luar IT yang program ini terus bangun. Bagian itu diantaranya Pangan, Kesehatan serta Obat-Obatan, Pertahanan Keamanan, Daya, Transportasi, Material Maju, serta Bahan Baku, di tidak hanya bagian Tehnologi Info Komunikasi itu.

    Skema penentuan calon startup atau terkadang disebutkan dalam arti “tenant” yang sukses serta diasistensi bukan hanya ikuti trend yang sedang terkenal semata-mata. Sebab PPBT berupaya jaga kesetimbangan di antara mukena traveling keinginan golongan industri atas penemuan baru dari mereka, dengan keperluan peningkatan beberapa beberapa alat kehidupan warga setiap hari di semasing wilayah asal tenant berkaitan.

    Direktur Perusahaan Pemula Berbasiskan Tehnologi Kemenristek Dikti, Retno Sumekar menjelaskan “Semua warga masyarakat negara Indonesia, bukan sekedar pelajar atau mahasiswa optimal 40 tahun bisa daftarkan diri.”

    Retno menerangkan jika jalur pendaftaran mengajukan dana hibah diselenggarakan tiap bulan oktober – november dengan online, dengan jalur semacam ini: pelengkapan administrasi, lalu ke kontrol intisari yang direview oleh pebisnis (90%) bukan PNS. Sesudah diambil lalu diselenggarakan paripurna, mana yang akan maju untuk presentasi.

    Ini Ia Langkah Bisa Dana Hibah Dikti Untuk Startup KamuFoto: infografis/TIPS STARTUP AGAR DAPAT SUNTIKAN DANA SEGAR/Aristya Rahadian Krisabella

    Lalu usai presentasi, akan ada paripurna untuk permodalan ristek. Sesudah dipastikan, kita minta mereka membuat RAB (Gagasan Budget Berbelanja) serta cari Inkubator. Lalu sesudah bisa inkubator baru diawali Inkubasi.

    “Semua inkubator telah usai seleksi dari ristek, mereka harus memiliki ruang, sediakan pendamping, menolong tenant ,” imbuhnya. “Kami memandang tentant seperti bayi, itu peranan inkubator.”

    Inkubator tidak memperoleh dana atau pemilikan saham dari tenant. Tapi memperoleh 20% dari dana hibah yang didapat oleh tenant.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.